Pada momen-momen perayaan atau hari libur, umumnya permintaan pelanggan terhadap kebutuhan yang berkaitan dengan setiap momen meningkat. Contohnya, kebutuhan pokok yang lebih banyak dicari pada Ramadan.
Berbagai brand pun berupaya menghadirkan seasonal promotion (promo musiman) agar bisa menarik minat audiens. Berikut ini beberapa insight yang kami temui tentang seasonal promotion 2023:
Promo back to school sudah mulai muncul di awal tahun
Promo-promo back to school sudah mulai muncul di awal tahun karena saat itu para pelajar sedang bersiap kembali ke sekolah usai liburan akhir tahun. Namun, promo dan ketertarikan audiens baru mencapai puncaknya pada tahun ajaran baru (Juni-Juli).
Audiens gemar mengisi momen kemerdekaan dengan menyantap makanan & minuman
Terbukti dari 84.74% audiens lebih menyukai promo dari industri F&B di momen ini. Promo makanan seperti Richeese Factory, JCO, Udon, Pizza adalah promo yang paling diminati audiens.
Mayoritas audiens cenderung menyukai promo diskon
Dari 4 jenis promo yang paling banyak diberikan di tiap momen, terlihat audiens lebih tertarik dengan promo diskon. Namun, pada peringatan kemerdekaan, audiens lebih tertarik dengan promo buy one get one. Sementara itu, pada Natal dan tahun baru audiens lebih tertarik dengan promo gratis biaya pengiriman atau ongkir.
Penasaran dengan insight lengkapnya? Cari tahu jawabannya dengan klik download di bawah ini:
Isi data diri untuk mendapatkan insight menarik