Matamaya

insight

insight

Dapatkan insight menarik seputar tren terbaru disini

Insight Ramadan dan Lebaran 2023

2024-02-12 09:38:44 Insight Ramadan dan Lebaran 2023 - Matamaya

Pada Ramadan 2023, semua lapisan masyarakat kembali bersemangat menjalani Ramadan seperti saat sebelum pandemi. Dengan meningkatnya antusiasme ini, berbagai brand besar maupun UMKM bersaing memenangkan hati audiens.

Antusiasme ini bisa terlihat dari tingginya percakapan di media sosial tentang Ramadan dari 2 minggu sebelum bulan suci itu tiba. Berikut ini beberapa insight audiens yang kami temui di Ramadan dan Lebaran 2023:

Topik percakapan terus berubah menjelang Ramadan sampai setelah Lebaran

Sejak menjelang Ramadan, audiens ramai membicarakan  momen sahur dan tips puasa. Namun, saat mendekati Lebaran, mereka lebih fokus membicarakan perlengkapan Lebaran. Selanjutnya setelah Lebaran, mereka seakan bernostalgia dengan menceritakan pengalaman menarik saat puasa maupun Lebaran.

Insight Ramadan - Matamaya

Audiens lebih banyak berinteraksi dengan industri gadget

Adanya giveaway membuat audiens semakin tertarik berinteraksi dengan brand pada industri gadget. Ketertarikan ini dipengaruhi keinginan mereka menggunakan smartphone baru di momen Lebaran.

Ramadan Insight - Matamaya

Audiens menyukai strategi komunikasi beberapa brand yang disajikan melalui iklan

Diketahui dari percakapan audiens, iklan yang paling menarik perhatian audiens adalah iklan dari Bank BCA, Marjan, dan IM3. Audiens merasa lebih terkoneksi dengan brand melalui alur cerita iklan yang relevan.

Penasaran dengan insight selengkapnya? Cari tahu jawabannya dengan klik download di bawah ini

Copyright © Matamaya 2024. Allright reserved.