Matamaya

Youtube Analytics

Youtube Analytics

Youtube Analytics - Matamaya

Lebih dari sepertiga orang di internet menonton video YouTube setiap hari. Dengan basis pengguna yang lebih besar dan beragam, YouTube telah menjadi platform yang sangat baik bagi brand untuk memperkuat brand awareness.

Tetapi bagaimana membuat videomu muncul di penelusuran penayangan yang disarankan?

Kamu dapat menggunakan YouTube Analytics kami untuk menilai efektivitas upaya pemasaran videomu. 

Sebelum menggunakan YouTube analytics, langkah pertama yang dapat kamu siapkan adalah menetapkan tujuan dan mengidentifikasi metrik yang paling penting untuk dilacak. Misalnya, tujuanmu adalah meningkatkan audience, meningkatkan engagement video rata-rata, memasarkan produk atau brand. 

Kamu dapat memanfaatkan metrik tertentu untuk menyempurnakan strategi konten dan membuat video yang relevan dengan kebutuhan audience.

Dengan melacak metrik YouTube yang kami sediakan, seperti impressions, demografi audience, dan keywords, kamu dapat mempelajari data penting tentang perilaku audience, menyesuaikan konten agar sesuai dengan kebutuhan target audience, dan memahami apa yang memotivasi mereka untuk menonton video mu.

Matamaya memberimu akses ke basis data publik tempat kamu dapat menemukan informasi berharga tentang creator lain, brand, atau streaming langsung apa pun.

Kami dapat mengambil data publik YouTube dan menggunakan statistik yang dikumpulkan untuk membuat grafik dan diagram yang mengukur kemajuan dan pertumbuhan bisnismu. 

Kamu juga dapat memberikan prediksi dan memperbarui jumlah subscriber secara real-time.

 

Informasi Dashboard YouTube Analytics 

Informasi Dashboard YouTube Analytics - Matamaya

Dashboard kami sangat sesuai digunakan untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis pemula dan proyek kecil hingga besar. 

Kekuatan dari dashboard kami adalah kemampuan untuk menyesuaikan dan menggali lebih dalam fakta yang diperlukan untuk mencapai target marketing. 

Kami dapat menampilkan kinerja YouTube secara langsung di desktop, laptop, atau tab-mu.

Memahami video mana yang mendapatkan traffic paling banyak, melacak penayangan, subscriber, likes, dan engagament dari waktu ke waktu.

Lihat semua insights YouTube Analytics mu melalui Matamaya:

  • Overview: di bagian ini kamu dapat melihat ringkasan umum tentang hal-hal terpenting yang memengaruhi akunmu. Kamu akan menemukan grafik penayangan (menit dan total penayangan), jumlah subscriber, video utama dalam periode tertentu, dan informasi tentang aktivitas terbaru.
  • Analisis sentimen untuk mengidentifikasi emosi di balik suatu teks tertentu yang ditemukan di kolom komentar YouTube dan channel kompetitor.
  • Analisis kata melalui wordcloud untuk mencari kata-kata tertentu di dalam semua percakapan di kolom komentar dan disable kata-kata tertentu yang tidak ingin ditampilkan dalam percakapan.
  • Analisis kompetitor melalui benchmark untuk melihat posisimu di antara kompetitor yang berada di industri sejenis dan membandingkan performance YouTube mu vs kompetitor. Pelacakan tren.
  • Analisis audience untuk mengetahui apakah kamu telah menarik audience yang relevan dengan konten bisnismu atau tidak.

 

Template dashboard YouTube Analytics kami hadir dengan semua kekuatan, dan sepenuhnya plug-and-play. 

Mulailah berinteraksi dengan datamu. Ekspor tampilan untuk presentasi.

Kamu juga dapat mengunduh laporan ke dalam format excel. Telusuri halaman analytics sehingga kamu selalu mendapatkan pembaruan dengan data terbaru.

 

Contoh Analisis 1 YouTube Analytics – Demographics 

Contoh Analisis 1 YouTube Analytics - Demographics - Matamaya

Meskipun kamu tidak mendapatkan detail tentang audience mana yang menghabiskan waktu menonton videomu, kamu masih mendapatkan banyak hal untuk dilakukan.

Kamu dapat mengetahui dari mana penontonmu berasal, jenis kelamin, usia, dan akhirnya memahami siapa yang menarik perhatian videomu.

Demography analytics kami adalah inti dari apa yang diperlukan untuk membangun audience. 

Semakin banyak kamu tahu tentang siapa audiencemu, semakin mudah untuk membuat lebih banyak konten yang mereka minati.

Jika kamu kesulitan memahami siapa audiencemu, berikut adalah tiga langkah untuk membantu mendapatkan kejelasan:

  • Lihat video mana yang paling banyak ditonton, beserta jenis kelamin, kelompok usia, dan lokasi penonton untuk memahami siapa yang menonton kontenmu
  • Perhatikan judul dan konten video untuk melihat apa yang menarik audiencemu.
  • Setelah kamu mengidentifikasi video dan topik mana yang paling menarik perhatian, bangunlah persona yang jelas untuk mendefinisikan siapa audience intimu

    Mendefinisikan audience inti sangat penting. kamu mungkin merasa bahwa itu membatasi jangkauanmu. Namun ada dua miliar pengguna aktif bulanan di YouTube, jadi ada lebih dari cukup orang untuk dapat dijangkau oleh channel YouTubemu.

Selain itu, membuat konten yang terlalu luas dapat mengganggu pertumbuhan audience. 

Kami dapat membantumu mengenali siapa audiencemu. Kamu dapat memanfaatkan momentum yang telah dimiliki channelmu dan mengembangkannya lebih jauh.

 

Contoh Analisis 2 YouTube Analytics – Engagement 

Contoh Analisis 2 YouTube Analytics - Engagement | Matamaya

Jika kamu memperhatikan beberapa content creator YouTube veteran, kamu mungkin pernah mendengar frasa "beri likes untuk video ini" atau "tekan tombol subscribe" atau "tinggalkan komentar di bawah".

YouTube peduli dengan metrik tersebut, yang secara kolektif disebut engagement, dan metrik tersebut dapat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan video dan channelmu.

Kami dapat membantumu menemukan video mana yang relevan dengan target audiencemu. 

Kami dapat memberikan jawaban yang jelas atas video yang tampaknya memicu percakapan dan membuat audience mengekspresikan kesenangan dan ketidakpuasan mereka.

Namun selain mengoptimalkan YouTube, melihat engagement dapat membantumu mendapatkan feedback dari audiencemu.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja video YouTube secara organik, berikut beberapa di antaranya:

  • Cara orang berinteraksi dengan videomu (likes vs dislikes vs komentar vs share)
  • Memposting video atau topik kontroversial yang dirancang untuk menimbulkan reaksi
  • Berapa lama rata-rata orang menonton videomu
  • Jumlah subscriber
  • Perubahan pada algoritme YouTube
  • Judul video, deskripsi video, dan penggunaan hashtag

Matamaya dapat menunjukkanmu bagaimana semuanya bekerja, menampilkan data engagament secara real time tentang social media marketing, strategi, dan pengoptimalan kinerja.

 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur YouTube Analytics 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur YouTube Analytics - Matamaya

  1. Menemukan Influencer yang Tepat
    Kami dapat membantumu mencari influencer YouTube untuk melakukan promosi produk.
    Alat analisis YouTube kami dapat membantu menemukan channel yang memiliki target audience yang sama dan channel dengan kinerja yang baik.
  2. Membangun Brand
    Dalam hal membangun ekuitas brand, salah satu aspek terpenting adalah bagaimana customer memandang kualitas produkmu secara keseluruhan.
    Dengan YouTube Analytics yang kami sediakan, kamu dapat mengukur keberhasilan upaya pencitraan brand dengan melacak jumlah penayangan video dan audiencemu.
  3. Akurasi Data
    Kualitas data menjadi perhatian utama dalam metrik.
    Ada beberapa variabel yang memengaruhi kualitas data, termasuk metadata channel YouTube, video, dan views. Dan social media tools yang berbeda memiliki akurasi data yang berbeda.
    Kami menggunakan model algoritme terdepan.
    Kami dapat mengungkapkan berbagai insights berharga dan memungkinkanmu memperoleh bagan dan visualisasi yang mudah diinterpretasi.
    Kamu dapat membuat dashboard sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, kamu dapat membuat dashboard yang menampilkan video yang paling banyak dilihat dalam periode waktu tertentu.
    Kamu juga dapat memeriksa jumlah video views dalam 30 hari terakhir. Jika kamu mencari alat yang dapat membantu menyesuaikan data dan mendapatkan insights yang akurat, Matamaya adalah pilihan terbaik untukmu.
Copyright © Matamaya 2022. Allright reserved.