Matamaya

Twitter Analytics

Twitter Analytics

Twitter Analytics - Matamaya

Meskipun Twitter meningkatkan permainan analitiknya, kami tetap dapat melampauinya. Melalui alat analitik Twitter kami yang kuat, kamu akan mendapatkan insights mendalam tentang analitik keywords, demografi, dan hashtag.

Salah satu unggulan fitur pada alat kami adalah Laporan Profil Twitter. Laporan Twitter siap presentasi ini bekerja lebih keras dengan menangani data Twitter dari satu profil sehingga kamu dapat mengekstrak insights yang dapat ditindaklanjuti oleh tim.

Apakah kamu tahu seberapa baik kinerja kontenmu? Apakah audience terlibat dengan tweetmu? Sudahkah follower baru menanggapi kontenmu? Ini semua adalah pertanyaan penting yang harus kamu tanyakan pada diri sendiri tentang data Twitter bisnismu.

Kamu dapat menggunakan Twitter Analytics untuk menjangkau lebih banyak audience dan meningkatkan profil brand berbasis data guna memandu strategi marketing di Twitter. 

Kamu perlu menggunakan Twitter Analytics secara teratur untuk dapat mengukur kemajuan secara akurat.

Twitter Analytics kami dapat digunakan dalam berbagai cara. 66% marketer menggunakannya untuk lebih memahami customer mereka dan mengembangkan konten.

Kami dapat menunjukkan data historis Twitter guna mengetahui keberhasilan, sekaligus meningkatkan profit atas investasi (ROI) bisnis. 

Dengan menggunakan Matamaya Twitter Analytics, kami akan menunjukkan kepadamu cara membawa bisnis ke tingkat berikutnya dan mengungguli kompetisi di Twitter.

Kami juga dapat melacak kinerja akun, memberikan insights yang dapat memandu strategi marketing social media, mulai dari menemukan follower yang paling berdedikasi hingga memposting tweet pada waktu yang optimal.

Informasi Dashboard Twitter Analytics 

Informasi Dashboard  Twitter Analytics - Matamaya

Twitter Analytics kami merupakan dashboard statistik yang dapat memantau dan menganalisis kinerja akun Twitter secara keseluruhan, mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang customer, brand, dan strategi marketing bisnis lain. Kamu dapat mulai menggunakan Matamaya Twitter Analytics sekarang. 

Kamu dapat melihat kehidupan customer dan mengumpulkan informasi berguna tentang minat, kebiasaan, dan bahkan demografi, serta lokasi geografis mereka.

Kami hadir dalam versi gratis dan versi berbayar dengan fitur yang disempurnakan. Sangat mudah untuk memulai, cukup masuk dengan akun Twitter dan kamu akan menerima banyak keuntungan.

Matamaya memungkinkan pengguna Twitter untuk mempelajari lebih lanjut tentang tweet mereka dan mana yang di-retweet. Kami juga dapat melacak reply, mentions, dan memberikan informasi tentang popularitas hashtag. 

Kami dapat membantu mempelajari lebih lanjut tentang audience yang merupakan follower Twitter akun publik manapun.

Kamu dapat membuat file excel atau ppt untuk penggunaan offline yang nyaman atau untuk diimpor ke program analitik lainnya.

Matamaya memiliki interface yang mudah digunakan yang dapat membantu memantau aktivitas Twitter. Dengan begitu, kamu akan dapat dengan mudah memantau tweet dari user favorit, daftar pilihan, dan keywords yang menjadi prioritas.

Fitur-fitur dalam Twitter Analytics yang disediakan meliputi:

  1. Overview merupakan tampilan secara singkat performance akun Twitter.
  2. Fans (follower) menampilkan total dan pertumbuhan follower pada basis harian dan bulanan.
  3. Engagement meliputi metrik total pertumbuhan post dan engagement pada basis harian dan bulanan, engagement time, serta hasil analisis sentimen dari hasil mention brand.
  4. Content menampilkan metrik total dan pertumbuhan post, engagement, dan rata-rata engagement, serta hashtag paling populer atau paling sering digunakan di keseluruhan post. Selain itu, pada tab ini juga terdapat cluster content yang menunjukkan performance konten pilar yang terbagi ke dalam kategori posts dan engagement.
  5. Benchmark digunakan untuk memantau kinerja kompetitor bisnis.
  6. Wordcloud dapat digunakan untuk melihat komunikasi yang paling sering dilakukan oleh brand pada periode tertentu.
  7. General reports merupakan tab yang dapat digunakan untuk mengunduh laporan hasil kinerja digital marketing dalam format excel dan ppt yang mudah dibaca.

 

Contoh Analisis 1 Twitter Analytics - Impressions 

Contoh Analisis 1 Twitter Analytics - Impressions

 

Twitter Impressions adalah metrik yang tersedia untuk akun Twitter mana pun dengan penyesuaian pengaturan. Jika kamu mengaktifkan alat analitik kami, kamu akan melihat aktivitas per tweet di Twitter.

Kamu dapat memperoleh beberapa data tentang tweet, termasuk impressions dan total engagement. Kami menyediakan metriks ini untuk membantumu mengetahui berapa kali tweet yang kamu publish dilihat. 

Ini tidak hanya mencakup waktu kemunculannya di salah satu linimasa followermu, tetapi juga dapat membantumu mengukur waktu kapan audience melihat tweetmu paling banyak.

Kapan followemu kemungkinan besar berada di Twitter? Banyak pengguna Twitter hanya melihat tweet secara kronologis. Artinya, jika kamu tidak men-tweet saat audience menggunakan platform, kemungkinan besar kamu tidak akan menjangkau mereka.

Mengukur impressions dapat membantu memberi tahu kapan kemungkinan besar kamu dapat menjangkau audience.

Dari sana, kamu dapat mulai merencanakan waktu posting di sekitar waktu-waktu tersebut. Ini akan membantu meningkatkan reach, dan engagement. 

 

Contoh Analisis 2 Twitter Analytics – Engagement dan Content 

Contoh Analisis 2 Twitter Analytics – Engagement dan Content

Pada dasarnya, untuk menjangkau dan menarik keterlibatan lebih banyak audience, kamu memerlukan metrik engagement dan content untuk dipelajari. Dan tips dari kami, 80% kontenmu tidak boleh bermerek. Kamu dapat mengisi sebagian besar konten dengan informasi lainnya, seperti pendidikan, berita industri, dan pembuka percakapan.

Kamu dapat memanfaatkan fitur poll Twitter untuk menanyakan audience yang mana yang paling mereka minati. Dengan sejumlah informasi dari metrik engagement, kamu dapat menjadikan tweet sebagai percakapan dan bertindak sebagai survei pengguna dadakan.

Selain itu, kamu juga harus memposting tweet secara konsisten dan menemukan format konten yang paling optimal. Tanpa sering menge-tweet, follower lupa bahwa brandmu ada di sana dan engagement menurun. Dan ketika engagement menurun dalam algoritme, tweet kamu cenderung tidak ditampilkan.

Untuk mendapatkan ide tentang apa yang akan di-tweet, lihat minat utama audience di dashboard Twitter Analytics kami. Fokus pada topik ini di awal dan kemudian menyesuaikan saat kamu mempelajari lebih lanjut tentang apa yang diinginkan audiencemu.

 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur Twitter Analytics 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur Twitter Analytics - Matamaya

  1. Laporan yang Mudah Dibaca
    Data social media dapat menampilkan beberapa hal untuk bisnis. Baik untuk melihat konten apa yang berkinerja terbaik atau siapa audience inti bisnismu. Kami dapat menguraikan keseluruhan kinerja Twitter bisnismu.
    Tim eksekutif marketingmu tentu tidak ingin membuang-buang sumberdaya untuk sesuatu yang sulit dibuktikan menguntungkan. Mengumpulkan, mengukur, dan menganalisis data Twitter yang tepat dapat mendukung upaya marketing social media dengan analisis mendalam.
    Matamaya menyediakan laporan siap presentasi di ujung jarimu untuk menunjukkan kepada tim atau atasan seberapa baik strategi marketingmu membuahkan hasil.
  2. Hashtag Analytics yang Akurat
    Tidak dapat disangkal bahwa hashtag ada di mana-mana, ketika membuka akun Twitter atau menonton iklan. Hashtag selalu ada, mereka digunakan untuk mengelompokkan tweet di sekitar topik, kampanye, atau event.
    Kami dapat memantau hashtag Twitter dan menganalisisnya untuk mendapatkan informasi yang benar dan membantumu memahami audience. Matamaya dapat membantumu mencapai kesimpulan yang akurat.
    Terkadang, Hashtag Analytics memberikan banyak informasi dan kamu bisa tersesat di antara semua statistik itu. Itulah mengapa kamu memerlukan kami untuk mengingat dengan tepat apa yang kamu butuhkan.
  3. Menargetkan Influencer
    Salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan perhatian di depan ribuan pengguna lain adalah melalui pemasaran influencer. Namun biasanya, ketika kata influencer digunakan mengacu pada YouTube atau Instagram, namun Twitter juga memiliki pangsa influencer.
    Kami dapat membantumu menemukan mitra terbaik agar mereka dapat mempromosikan kampanye produkmu.
    Matamaya juga dapat membuat brandmu diperhatikan dan bersaing dengan ribuan tweet baru per menit. Meskipun influencer tidak kebal terhadap cara kerja Twitter, mereka cenderung memiliki cakupan pengaruh yang jauh lebih luas.
    Jika kamu memutuskan untuk menggunakan influencer untuk memperkuat brandmu, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Namun, dengan menggunakan Matamaya, pekerjaan itu menjadi sangat mudah.
    Kamu dapat mengidentifikasi influencer untuk diajak bekerja sama. Kami dapat melihat influencer dengan jangkauan terluas di niche-mu.
Copyright © Matamaya 2022. Allright reserved.