Matamaya

Tiktok Analytics

Tiktok Analytics

Tiktok Analytics

Bisnis besar dan kecil dapat memperoleh manfaat dari alat analytics kami. 

Kami dapat menginformasikan keputusan yang akan membuat videomu di TikTok tampil di depan lebih banyak orang. 

Kamu dapat menggunakan insights mendalam untuk meningkatkan hubungan dengan customers dan menemukan cara baru untuk terlibat dengan audience. 

Matamaya akan membantumu memantau persaingan dan mendapatkan insights berharga tentang arah yang dituju industrimu.

Moto kami adalah bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras. 

Kamu dapat melakukannya dengan alat Matamaya TikTok Analytics dan menghasilkan data berharga. 

Kami dapat menunjukkan seberapa baik kinerja kampanyemu dan dimana kamu dapat meningkatkannya.

Analisis TikTok kami adalah kunci untuk meningkatkan strategi TikTok. 

Dengan Matamaya, kamu dapat menargetkan audience yang tepat dan benar-benar memahami apa yang mereka minati.

 

Informasi Dashboard TikTok Analytics  

Informasi Dashboard TikTok Analytics - Matamaya

Dashboard Matamaya merupakan alat analisis social media yang tepat untuk social media manager, digital agency, influencer, dan marketer TikTok. 

Dapatkan insights tentang profil atau video apa pun disini. 

Jika kamu mencari cara untuk membangun strategi kampanye berdasarkan strategi kompetitor atau keberhasilan akun serupa, kami menyediakan alat yang tepat untukmu.

Kami menyediakan banyak informasi yang dapat digunakan oleh influencer dan perusahaan. Kamu dapat mengukur dan melacak profil berdasarkan kemajuan harian, jumlah follower, tingkat engagement, video views, komentar, dan banyak lagi. 

Kami adalah tempat untuk melihat bagaimana kinerja kompetitormu. Dan fitur hebatnya adalah kemampuan untuk membandingkan akun. 

Untuk influencer, ini adalah cara yang bagus untuk tetap di atas strategi kompetitor. Sementara itu, marketer dapat menyajikan laporan ini kepada klien atau menggunakannya untuk membangun kampanye marketing yang lebih kuat.

Dashboard Matamaya merupakan salah satu rangkaian alat paling kuat untuk pemantauan dan insights TikTok. 

Jika kamu menjalankan marketing yang bekerja sama dengan influencer TikTok atau kamu menjalankan kampanye TikTok organik dan berbayar sendiri, Matamaya adalah alat yang sangat berharga.

Dashboard price and plan yang kami miliki sangat terjangkau untuk langganan bulanan. Ada juga demo dan uji coba gratis yang dapat kamu daftarkan tanpa menambahkan detail kartu kredit.

Plan berbayar sangat menarik bagi perusahaan yang ingin membuat kampanye dan menghasilkan pelaporan komprehensif untuk klien. 

Paket ini memungkinkan kamu menemukan, melacak, dan menganalisis hashtag dan percakapan audience terkait produk, brand, dan industrimu. 

Membandingkan kompetitor dan akun public lainnya, dan dapatkan perkiraan jumlah follower yang dihasilkan oleh sebuah post melalui dashboard kami. 

Kamu dapat mengekspor data pelaporan ke XLSX dan PPTX.

Beberapa fitur yang diunggulkan TikTok Analytics Matamaya, yakni:

  1. TikTok Benchmark Tool
    Fitur ini dapat kamu temui di dashboard Matamaya.

    Kami dapat membantumu menganalisis kompetitor bisnis dengan menyediakan berbagai matrik penting dari hasil analisis kompetitor, antara lain follower engagement breakdown, video engagement, hashtag performance dan growth, dan lain sebagainya.
  2. TikTok Analytics Report
    Analytics reporting yang kami disediakan memiliki berbagai keunggulan, salah satunya dapat mengumpulkan dan memvisualkan informasi ke dalam template pelaporan yang mudah diinterpretasi atau dibaca oleh siapapun bahkan oleh kamu yang baru saja menggunakan analytics tool.

    Kamu juga dapat membandingkan metrik dari platforms social media lainnya dalam satu layar yang memudahkanmu untuk memantau kinerja tanpa harus login ke beberapa akun social media.

    Matamaya analytics report dapat membandingkan campaign results competitors secara berdampingan, memisahkan content pillars ke dalam data-data pelaporan yang diperlukan, dan memberikan report terhadap konten teratas dari setiap kampanye yang kamu dan kompetitor-mu lakukan.

 

Contoh Analisis 1 TikTok Analytics – Hashtag Analytics 

Contoh Analisis 1 TikTok Analytics - Hashtag Analytics - Matamaya

Hashtag dapat membantumu mempromosikan konten di TikTok, dimana audience baru dapat menemukan kontenmu melalui hashtag. 

Tapi tidak semua hashtag dapat memberikan benefit itu.

Masukkan hashtag dalam pencarian TikTok kami untuk mengevaluasi frekuensinya. Jika hashtag memiliki lebih dari 500 ribu hasil pencarian berarti frekuensi tinggi dan lebih sedikit berarti frekuensi rendah.

Kompetisi dalam hashtag dengan frekuensi tinggi sangatlah tinggi, yang berarti rendahnya peluang videomu ditemukan melalui hashtag tersebut. Tetapi kamu juga dapat menambahkannya ke deskripsi video untuk meningkatkan peluang.

Kamu perlu memilih hashtag secara manual atau menggunakan alat analisis TikTok khusus kami. Dengan demikian kamu akan mendapatkan daftar hashtag yang dapat memberikan dampak yang tinggi.

 

Contoh Analisis 2 TikTok Analytics – Target Audience 

Contoh Analisis 2 TikTok Analytics - Target Audience - Matamaya

TikTok didominasi oleh audience di bawah usia 30 tahun - Generasi Z.

Sebelum menginvestasikan banyak waktu dan sumber daya untuk marketing di TikTok, penting untuk mempelajari tentang target audiencemu dan apa yang mereka minati. 

Detail ini membantumu memutuskan jenis konten yang akan diproduksi dan hashtag yang akan digunakan.

Memahami demografi dasar melalui analytics kami adalah langkah pertama yang bagus, tetapi mempersempit audience berdasarkan TikTok niche bahkan lebih baik.

Ada beberapa cara untuk menemukan target audience di TikTok, termasuk riset pasar, analisis TikTok, dan hashtag. 

Kamu juga dapat menggunakan sentiment analytics yang kami miliki.

Dengan analisis sentiment kami, kamu dapat menggali lebih jauh dan mengidentifikasi pada tingkat yang lebih akurat, sub-grup apa yang ingin kamu targetkan. 

Kamu juga dapat memanfaatkan fitur analisis konten video Matamaya untuk membantumu dalam hal ini. 

Dengan persona subscriber di daftarmu, kamu dapat mengetahui jenis video mana (video tutorial vs hashtag challenge) yang paling sesuai dengan brandmu.

 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur TikTok Analytics 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur TikTok Analytics - Matamaya

  1. Temukan Apa yang Audience Suka
    Ini adalah temuan hebat lainnya yang dapat diberikan oleh analisis TikTok kami.

    Kesempatan untuk mengetahui lebih banyak tentang customermu daripada sekadar apa yang mereka katakan tentang brandmu.

    Informasi ini adalah emas untuk peningkatan produk, layanan yang lebih baik, dan banyak faktor lainnya.

  2. Menganalisis Feedback
    Jika harganya terlalu tinggi, bahan produk kurang berkualitas, kamu akan mengetahui segalanya, baik dan buruk tentang produkmu dengan menganalisis sentimen untuk tren TikTok.

    Cukup mudah, kamu juga tahu peningkatan apa yang diinginkan dan diharapkan customermu.

  3. Social Media Listening
    Audience berbicara. Dan sebagai marketer atau influencer, tugas kita adalah mendengarkan mereka.

    Suara pelanggan adalah yang paling berpengaruh bagi strategi marketing. Kami percaya, dan dengan analytics Matamaya yang sangat cerdas, kamu dapat memanfaatkan semua informasi ini untuk beberapa perencanaan bisnis strategis yang sangat bagus.
Copyright © Matamaya 2022. Allright reserved.