Matamaya

Facebook Analytics

Facebook Analytics

Facebook Analytics - Matamaya

Social media adalah salah satu cara paling efisien bagi bisnis untuk menjangkau audience setiap hari. Tetapi memposting ke platform social media apapun tanpa mengetahui konten mana yang paling sesuai adalah peluang bagus yang bisa terlewatkan. 

Ketika berbicara tentang social media, kami percaya salah satu nama pertama yang muncul di kepala tentu adalah Facebook. Bagaimanapun, platform social media ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulan. Jadi, tidak ada keraguan bahwa Facebook adalah salah satu platform paling populer, tidak hanya untuk orang-orang, tetapi juga untuk bisnis.

Dengan bantuan kami, kamu dapat dengan mudah terlibat dengan audience potensial dan pelanggan yang dimiliki saat ini. Dengan cara ini, pesan yang ingin disebarkan tentang bisnis akan mudah diterima oleh audience secara luas.

Tidak masalah jika kamu baru memulai atau merupakan marketer profesional berpengalaman, memanfaatkan Facebook Analytics adalah satu langkah yang cerdas. Disini kami akan membantumu terlibat dengan audience, dan pada gilirannya, membantu membangun kehadiran bisnismu secara online.

Lalu, apa yang perlu dilakukan? Bagaimana cara memanfaatkan Facebook secara optimal?
Tentu tidak ada keraguan tentang fakta bahwa keterlibatan audience penting untuk bisnis. Namun, itu tidak berarti kamu hanya memposting beberapa hal acak di halaman Facebook. 

Kami dapat membantu mengetahui siapa audience potensial bisnismu dan apa yang mereka inginkan. Kamu akan memiliki informasi tentang audience yang benar-benar terlibat dengan halaman platform Facebook bisnismu melalui Matamaya.

Kami akan membantu menganalisis data untuk membawa pelanggan lebih dekat ke produkmu. Agar dapat lebih terlibat dengan audience, mengetahui konten yang menarik untuk dikonsumsi di waktu luang dan sesuai dengan platform Facebook sangat perlu untuk dilakukan. 

Kamu juga akan dapat membuat keputusan berdasarkan metrik, mengetahui berapa banyak audience yang terlibat dengan konten dan masih banyak lagi yang lain. Metrik yang kami sediakan akan membantumu memahami konten mana yang berkinerja lebih baik dan mengapa.

 

Informasi Dashboard Facebook Analytics 

Informasi Dashboard Facebook Analytics - Matamaya

Matamaya Facebook Analytics adalah alat analitik tingkat perusahaan yang dapat memantau keterlibatan bisnismu di platform Facebook. Kamu akan dapat melihat lusinan metrik yang dapat disesuaikan dan mengelola beberapa akun dari satu dashboard. 

Fitur pelacakan dan pembandingan kompetitor yang kami lakukan akan dapat membantu membandingkan kinerja konten bisnismu dengan brand lain di industri sejenis. Dengan menambahkan beberapa halaman milikmu dan kompetitor, kamu dapat membandingkan kinerja konten (posts rank) dengan tolak ukur yang telah ditentukan, seperti sort by likes, comments, shares, engagement, dan video views. 

Selain pembandingan kompetitor, dengan bantuan Facebook Analytics kami, ada banyak hal luar biasa yang dapat kamu lakukan. Fitur yang tersedia, yakni:

  1. Overview
    Semua metrik utama yang kamu perlukan terkumpul disini, meliputi pertumbuhan fans, post, dan engagement dalam periode waktu tertentu. 

  2. Fans
    Tidak hanya menampilkan pertumbuhan fans, kamu dapat melihat pertumbuhan fans baru dan fans yang berhenti menyukai halaman Facebook.

  3. Reach
    Disini kamu dapat melihat insights berupa pertumbuhan rata-rata reach, organic reach, paid reach, pertumbuhan impressions, organic impressions, dan paid impressions pada periode waktu tertentu.

  4. Engagement
    Metrik pertumbuhan engagement, engagement rate per post, share rate, video views, engagement time dan analisis sentimen pada komentar yang diberikan audience di halaman Facebook dapat kamu lihat di tab ini. 

  5. Content
    Fitur ini menampilkan metrik pertumbuhan post pada periode waktu tertentu. Selain itu, kamu juga dapat melihat cluster content yang menunjukkan performance konten pilar, baik organik maupun berbayar.

  6. Benchmark
    Membandingkan kompetitor merupakan langkah yang pintar untuk menemukan strategi marketing yang efektif. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui perkembangan kompetitor bisnis.

  7. Wordcloud
    Kami dapat mendeteksi kata-kata dominan di seluruh percakapan di halaman Facebookmu. Dengan ini kamu dapat mengetahui trend percakapan yang berlangsung, mendeteksi krisis, dan memanfaatkan beberapa informasi agar dapat terlibat dengan audience.

  8. Demography
    Kamu dapat mengetahui demografi fans berdasarkan kelompok usia dan gender, likes by country, dan daftar 10 kota fans terbanyak berasal. Ini dapat membantumu merencanakan strategi konten terbaik.

Contoh Analisis 1 Facebook Analytics - Demography Analytics 

Facebook Analytics - Demography Analytics - Matamaya

Dengan melakukan demography analytics, kamu akan dapat memasarkan konten ke segmen populasi tertentu. Atribut seperti usia dan jenis kelamin sangat berguna untuk penargetan yang tepat.

Penting untuk mengetahui pola pikir customer agar dapat menyajikan konten dengan lebih baik. Hal ini karena audience dalam kelompok usia yang berbeda menanggapi kumpulan informasi yang berbeda yang disajikan dengan cara yang unik. Demikian pula, audience pria dan wanita cenderung berbeda dalam pilihan warna, konten, dan informasi.

Menggabungkan ini dengan pengetahuan tentang waktu posting konten akan memberi kamu analisis mendalam tentang strategi marketing konten. Kami akan membantumu menyesuaikan konten agar lebih sesuai dengan minat audience.

 

Contoh Analisis 2 Facebook Analytics – Engagement Analytics  

Facebook Analytics – Engagement Analytics  - Matamaya

Bagian ini merupakan kombinasi elegan dari tiga atribut terpenting untuk mengukur keberhasilan konten yang kamu bagikan. Ini adalah jumlah konten, frekuensi posting dan keterlibatan rata-rata setiap hari. Semua informasi ini dibungkus dan disajikan ke dalam bentuk grafik elegan dengan waktu pada "X" dan jumlah posting pada sumbu "Y".

Kamu juga dapat melihat keterlibatan rata-rata setiap hari dalam bentuk gelombang sinusoidal. Ini dapat memberimu gambaran keseluruhan tentang kinerja konten Facebook. Berdasarkan data ini, kamu dapat mengubah frekuensi posting dan waktu posting.

 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur Facebook Analytics 

Kenapa Pilih Matamaya Fitur Facebook Analytics - Matamaya
  1. Demografi Data yang Lebih Baik

    Demografi Data yang Lebih Baik - Matamaya

    Matamaya Facebook Analytics merupakan alat analitik berbasis audience, artinya tidak bergantung pada sesi data dan dapat melacak audience di seluruh perangkat. Tidak hanya dapat memberikan solusi berbasis audience, kami memiliki akses ke begitu banyak cara berbeda untuk mendapatkan data pihak pertama.

    Jika kamu sudah menjadi pengguna Matamaya Facebook Analytics, maka kamu telah mengetahui kekuatan melihat demografi mana yang merespons produkmu dan kemudian bagaimana menyempurnakan upaya marketing melalui insights demografi, seperti usia, jenis kelamin, basis negara dan kota, dan lainnya. Setiap bisnis yang ingin mengenal customer mereka lebih baik harus melihat Matamaya Facebook Analytics

  2. Benchmark/ Competitor Analytics

    Benchmark/ Competitor Analytics - Matamaya

    Kompetitor Facebookmu kemungkinan besar bersaing untuk mendapatkan audience yang sama. Faktanya, jika kamu baru memulai, mereka sudah menjangkau target audiencemu terlebih dahulu. Jadi, kemungkinan besar strategi yang mereka gunakan untuk menjangkau target audience juga akan berhasil untukmu. Ini adalah alasan utama mengapa kamu harus memanfaatkan benchmark/ competitor analytics Facebook. Kami akan membantumu menemukan strategi kompetitormu.

  3. Sentiment Analytics

    Sentiment Analytics - Matamaya

    Matamaya Sentiment Analytics merupakan alat analisis komprehensif yang dapat memberikan gambaran luas tentang kinerja hashtag Facebook.
    Kamu dapat dengan mudah melakukan pelacakan hashtag Facebook langsung dari PC. 
    Kami tidak hanya melakukan pelacakan hashtag tetapi juga dapat memandumu dengan peningkatan yang diperlukan untuk menyusun strategi posting atau membuat penyesuaian kontenmu.

 

Copyright © Matamaya 2022. Allright reserved.