Social media adalah salah satu cara paling efisien bagi bisnis untuk menjangkau audience setiap hari. Tetapi memposting ke platform social media apapun tanpa mengetahui konten mana yang paling sesuai adalah peluang bagus yang bisa terlewatkan.
Ketika berbicara tentang social media, kami percaya salah satu nama pertama yang muncul di kepala tentu adalah Facebook. Bagaimanapun, platform social media ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulan. Jadi, tidak ada keraguan bahwa Facebook adalah salah satu platform paling populer, tidak hanya untuk orang-orang, tetapi juga untuk bisnis.
Dengan bantuan kami, kamu dapat dengan mudah terlibat dengan audience potensial dan pelanggan yang dimiliki saat ini. Dengan cara ini, pesan yang ingin disebarkan tentang bisnis akan mudah diterima oleh audience secara luas.
Tidak masalah jika kamu baru memulai atau merupakan marketer profesional berpengalaman, memanfaatkan Facebook Analytics adalah satu langkah yang cerdas. Disini kami akan membantumu terlibat dengan audience, dan pada gilirannya, membantu membangun kehadiran bisnismu secara online.
Lalu, apa yang perlu dilakukan? Bagaimana cara memanfaatkan Facebook secara optimal?
Tentu tidak ada keraguan tentang fakta bahwa keterlibatan audience penting untuk bisnis. Namun, itu tidak berarti kamu hanya memposting beberapa hal acak di halaman Facebook.
Kami dapat membantu mengetahui siapa audience potensial bisnismu dan apa yang mereka inginkan. Kamu akan memiliki informasi tentang audience yang benar-benar terlibat dengan halaman platform Facebook bisnismu melalui Matamaya.
Kami akan membantu menganalisis data untuk membawa pelanggan lebih dekat ke produkmu. Agar dapat lebih terlibat dengan audience, mengetahui konten yang menarik untuk dikonsumsi di waktu luang dan sesuai dengan platform Facebook sangat perlu untuk dilakukan.
Kamu juga akan dapat membuat keputusan berdasarkan metrik, mengetahui berapa banyak audience yang terlibat dengan konten dan masih banyak lagi yang lain. Metrik yang kami sediakan akan membantumu memahami konten mana yang berkinerja lebih baik dan mengapa.
Matamaya Facebook Analytics adalah alat analitik tingkat perusahaan yang dapat memantau keterlibatan bisnismu di platform Facebook. Kamu akan dapat melihat lusinan metrik yang dapat disesuaikan dan mengelola beberapa akun dari satu dashboard.
Fitur pelacakan dan pembandingan kompetitor yang kami lakukan akan dapat membantu membandingkan kinerja konten bisnismu dengan brand lain di industri sejenis. Dengan menambahkan beberapa halaman milikmu dan kompetitor, kamu dapat membandingkan kinerja konten (posts rank) dengan tolak ukur yang telah ditentukan, seperti sort by likes, comments, shares, engagement, dan video views.
Selain pembandingan kompetitor, dengan bantuan Facebook Analytics kami, ada banyak hal luar biasa yang dapat kamu lakukan. Fitur yang tersedia, yakni:
Dengan melakukan demography analytics, kamu akan dapat memasarkan konten ke segmen populasi tertentu. Atribut seperti usia dan jenis kelamin sangat berguna untuk penargetan yang tepat.
Penting untuk mengetahui pola pikir customer agar dapat menyajikan konten dengan lebih baik. Hal ini karena audience dalam kelompok usia yang berbeda menanggapi kumpulan informasi yang berbeda yang disajikan dengan cara yang unik. Demikian pula, audience pria dan wanita cenderung berbeda dalam pilihan warna, konten, dan informasi.
Menggabungkan ini dengan pengetahuan tentang waktu posting konten akan memberi kamu analisis mendalam tentang strategi marketing konten. Kami akan membantumu menyesuaikan konten agar lebih sesuai dengan minat audience.
Bagian ini merupakan kombinasi elegan dari tiga atribut terpenting untuk mengukur keberhasilan konten yang kamu bagikan. Ini adalah jumlah konten, frekuensi posting dan keterlibatan rata-rata setiap hari. Semua informasi ini dibungkus dan disajikan ke dalam bentuk grafik elegan dengan waktu pada "X" dan jumlah posting pada sumbu "Y".
Kamu juga dapat melihat keterlibatan rata-rata setiap hari dalam bentuk gelombang sinusoidal. Ini dapat memberimu gambaran keseluruhan tentang kinerja konten Facebook. Berdasarkan data ini, kamu dapat mengubah frekuensi posting dan waktu posting.