Menentukan goal media sosial adalah langkah penting dalam strategi pemasaran media sosial. Tanpa goal yang jelas, sulit untuk mengukur kesuksesan social media marketing Anda. Padahal goal yang jelas dapat digunakan untuk memudahkan identifikasi pencapaian dan hal yang perlu diperbaiki.
Selain itu, social media goal juga bisa memberikan arah yang pasti. Goal yang terdefinisi dengan baik memberikan arah yang pasti bagi strategi Anda. Hal ini membantu dalam menyusun rencana yang lebih terfokus dan efektif.
Anda perlu menentukan goals yang baru ketika situasi atau kondisi mengalami perubahan yang signifikan, atau ketika goals yang sudah ada tidak lagi relevan atau mencerminkan arah yang diinginkan. Momen yang tepat untuk menentukan goals yang baru antara lain:
Demikianlah penjelasan mengenai cara melakukan social media goal setting untuk goal yang baru. Tentunya, setelah ini Anda perlu memantau ketercapaian social media goal yang telah Anda buat.
Dalam hal ini gunakanlah social media monitoring dari Matamaya memungkinkan Anda untuk memantau goal secara objektif berdasarkan data yang akurat. Jadi, Anda dapat mengetahui sejauh mana goal tersebut tercapai. Tertarik mencobanya? Coba demo produknya di sini!