Matamaya

7 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Adakah yang Anda Incar?

7 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Adakah yang Anda Incar?
04 December 2023
7 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Adakah yang Anda Incar? - Influencer marketing Indonesia - Matamaya

Dalam dunia yang serba digital ini, banyak orang yang menggunakan YouTube untuk mengekspresikan diri dan berbagi konten mereka dengan orang lain. Tak terkecuali di Indonesia, ada banyak YouTuber yang telah berhasil menarik banyak subscriber. 

Mereka berasal dari berbagai niche seperti gaming, komedi, travelling, keluarga, dan lainnya. Dari list YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak di artikel ini, adakah yang ingin Anda ajak kerjasama? 

 

YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak

Berikut adalah beberapa YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak pada tahun 2023:

  1. Jess No Limit
    Jess No Limit - Matamaya
    Jess No Limit adalah YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak pertama pada tahun 2023. Dia memiliki lebih dari 43 juta subscriber di channel YouTube-nya. 

    Jess No Limit dikenal sebagai seorang YouTuber yang sangat kreatif dan inovatif dalam membuat konten, khususnya dalam konten permainan video, terutama Mobile Legends: Bang Bang. Channel YouTube miliknya bernama "Jess No Limit" yang berfokus pada konten-konten permainan, termasuk gameplay, tips, trik, tantangan, serta video-video komentar seputar permainan yang dimainkannya.

  2. Ria Ricis
    Ria Ricis - Matamaya
    YouTuber berikutnya adalah Ria Ricis yang memiliki subscriber sekitar 40 juta. Channel YouTube miliknya bernama "Ricis Official" dan dikenal karena berbagai konten yang beragam, termasuk vlog sehari-hari, tantangan, sketsa lucu, musik, serta konten-konten yang bersifat hiburan. 

    Ria Ricis sering kali berkolaborasi dengan YouTuber lain dan juga membuat konten bersama dengan keluarganya. Video yang dipostingnya juga kerap mendapatkan banyak penonton.

  3. Frost Diamond
    Frost Diamond - Matamaya
    Frost Diamond adalah YouTuber Indonesia terkenal ketiga pada tahun 2023. Dia memiliki lebih dari 34 juta subscriber di channel YouTube-nya berdasarkan data Influencer analytics dari Matamaya. Frost Diamond dikenal sebagai seorang YouTuber yang sangat kreatif dan inovatif dalam membuat konten.

    Konten yang populer di channel Frost Diamond adalah gaming, vlog, dan konten seputar teknologi. Frost Diamond juga sering membuat konten yang menarik dan inovatif, seperti video dengan teknologi virtual reality.

  4. Atta Halilintar
    Atta Halilintar - Matamaya

    Atta Halilintar adalah seorang YouTuber terkenal di Indonesia yang memiliki channel YouTube dengan nama "Atta Halilintar". Dia juga dikenal sebagai seorang musisi, aktor, dan pengusaha.

    Channel miliknya kerap menampilkan berbagai jenis konten, seperti vlog sehari-hari, tantangan, musik, hingga konten hiburan lainnya. Atta Halilintar juga sering berkolaborasi dengan berbagai public figure dan YouTuber lain dalam video-video yang diunggahnya.

  5. Rans Entertainment
    Rans Entertainment - Matamaya

    Rans Entertainment adalah perusahaan hiburan yang dimiliki oleh pasangan selebriti Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka memiliki channel YouTube dengan nama "Rans Entertainment" yang menampilkan berbagai konten hiburan, seperti vlog sehari-hari, aktivitas keluarga, perjalanan, tantangan, dan beberapa acara khusus.

    Channel YouTube Rans Entertainment dikenal karena konten yang menghibur dan keterlibatan aktif dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, serta anggota keluarga mereka. Mereka sering membagikan momen-momen kehidupan sehari-hari, perayaan ulang tahun, liburan, serta proyek-proyek khusus yang melibatkan mereka berdua dan keluarga.

  6. Willie Salim
    Willie Salim - Matamaya
    Willie Salim adalah seorang konten kreator yang juga terkenal di TikTok. Willie mengusung niche yang unik yaitu gemar memborong barang dagangan. Beberapa konten yang pernah diunggahnya antara lain mengangkut seisi supermarket, membeli semua tiket di bioskop, serta memborong bensin hingga kosong. 

    Konten memborong barang dagangan sering diunggahnya dalam format Shorts. Sementara itu, dalam format video, Willie lebih sering membuat konten mukbang dan berkolaborasi dengan YouTuber lainnya.

  7. Deddy Corbuzier
    Deddy Corbuzier - Matamaya
    Deddy Corbuzier adalah seorang YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak 2023 yang dikenal karena konten-kontennya yang bervariasi, termasuk talk show, konten motivasi, tantangan, serta konten-konten seputar kehidupan sehari-hari dan pengembangan diri.

    Channel YouTube milik Deddy Corbuzier berjudul "Deddy Corbuzier" dan sering kali menampilkan konten yang menarik, kontroversial, dan memotivasi. Deddy Corbuzier juga sering mengundang tamu-tamu terkenal, termasuk selebriti, motivator, atau tokoh-tokoh terkemuka, untuk berbicara tentang berbagai topik menarik.

 

Apa yang Membuat Seorang YouTuber Memiliki Banyak Subscriber?

Nah, dari penjelasan di atas, jika kita tarik benang merahnya terdapat 3 alasan utama yang menjadikan mereka memiliki banyak penggemar. Alasan ini juga bisa Anda pertimbangkan ketika memilih seorang influencer.

  1. Personal branding yang kuat
    Salah satu faktor kunci kesuksesan YouTuber Indonesia adalah personal branding yang kuat. Mereka memiliki citra yang jelas dan konsisten di mata penggemar mereka. Personal branding yang kuat membantu YouTuber untuk membedakan diri mereka dari yang lain dan membuat mereka lebih mudah dikenali oleh penggemar mereka.

  2. Konten yang berkualitas
    Konten yang berkualitas juga merupakan faktor penting dalam kesuksesan YouTuber Indonesia. Konten yang berkualitas dapat menarik dan mempertahankan penggemar, serta membantu YouTuber untuk membangun reputasi yang baik di mata penggemar mereka.

  3. Konsistensi dalam mengunggah video
    Konsistensi dalam mengunggah video juga sangat penting dalam kesuksesan YouTuber Indonesia. Penggemar biasanya menantikan video baru dari YouTuber favorit mereka, dan jika YouTuber tidak konsisten dalam mengunggah video, penggemar dapat kehilangan minat dan beralih ke YouTuber lain.

 

Temukan Influencer YouTube Indonesia Terbaik untuk Brand Anda dengan Matamaya

Kesimpulannya, jelas bahwa YouTuber terpopuler di Indonesia tidak hanya berperan sebagai pembuat konten; mereka juga menentukan tren, memberi informasi kepada pemirsa, dan menjadi sumber inspirasi bagi jutaan pemirsa. Dengan demikian, mereka merupakan orang yang penting untuk Anda libatkan dalam campaign Anda.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih YouTuber yang tepat, gunakanlah Influencer analytics tools seperti yang terdapat di Matamaya. Matamaya mampu mengukur performa YouTube influencer secara mendalam.

Metrik yang disajikan pun beragam seperti halnya engagement, estimated reach, dan sentimen yang semakin membantu Anda mengetahui kualitas media sosial influencer. Selain itu, Matamaya juga mampu membedakan antara performa postingan personal influencer dengan postingan endorse sehingga Anda dapat mengetahui efektivitas campaign dengan tepat. 

Yuk, temukan YouTube influencer Anda sekarang!

Copyright © Matamaya 2024. Allright reserved.