Matamaya

5+ Influencer Bandung Terpopuler dari Berbagai Niche Konten

5+ Influencer Bandung Terpopuler dari Berbagai Niche Konten
27 February 2024
5+ Influencer Bandung Terpopuler dari Berbagai Niche Konten - Influencer marketing Indonesia - Matamaya

Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif dan penuh inspirasi, telah menjadi rumah bagi beragam influencer TikTok yang mewakili berbagai niche. Mulai dari lifestyle, lingkungan, kuliner, travel, kecantikan, hingga fashion mewarnai konten-konten kreatif dari para influencer TikTok Bandung ini.

 

5+ Influencer TikTok Bandung yang Populer

Penasaran siapa saja influencer asal Bandung yang bisa meningkatkan brand awareness Anda di TikTok? Berikut daftar profilnya!

  1. Alwi Fahry - Lifestyle Influencer
    Alwy Fahri - Matamaya

    Alwi Fahry dikenal sebagai influencer dengan persona kocak dan memiliki opening video yang khas, yaitu "Gaiss, mau cerita". Dalam akunnya, Alwi kerap membagikan konten bersama ibunya dan membuat konten parodi ibu-bu dengan bahasa Sunda.

    Konten tentang kehidupan sehari-hari yang sering dibagikannya membuatnya bisa lebih relevan ke brand dari berbagai industri. Diketahui brand elektronik, makanan, minuman, kecantikan, hingga e-commerce sekalipun pernah menggandeng Alwi bekerjasama.

  2. Pandawara Group - Sustainability Influencer
    Pandawara Group - Matamaya
    Pandawara Group adalah sekumpulan 5 anak muda yang peduli terhadap lingkungan, khususnya penanganan sampah. Mereka dikenal atas aksi sukarelanya membersihkan sampah-sampah yang memenuhi sejumlah sungai dan saluran air di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung.

    Kegiatannya ini mereka unggah di TikTok dan mendapatkan respon positif dari audiens. Tidak sedikit audiens yang akhirnya tergerak menjadi volunteer membersihkan sampah di lingkungannya bersama Pandawara Group.

    Berkat pengaruh positif yang diciptakan Pandawara Group, sejumlah brand yang peduli isu lingkungan mengajak mereka bekerja sama. Pandawara juga kerap menghadiri event-event CSR (Corporate Social Responsibility) berbagai brand, terutama pada program pengolahan limbah.

  3. Betty Augustina - Food Influencer
    Betty Augustina - Matamaya
    Betty Augustina merupakan seorang food influencer yang senang menyajikan konten-konten kuliner khas Bandung. Dengan konten-konten yang menggugah selera, Betty telah berhasil mendapatkan ribuan pengikut setia hingga lebih dari 1 juta.

    Food influencer Bandung ini sering membagikan review restoran, jajanan unik, dan kuliner khas Bandung. Bagi para pebisnis kuliner di Bandung, memasukkan nama Betty dalam daftar influencer untuk meningkatkan brand awareness merupakan pilihan yang tepat.

  4. Vicky Su - Travel Influencer
    Vicky Su - Matamaya

    Vicky Su atau lengkapnya Vicky Sunaryo adalah seorang influencer yang gemar menghadirkan konten jalan-jalannya ke tempat menarik yang ada di Bandung. Konten review tentang tempat-tempat wisata, restoran, hotel, dan penginapan yang dibuatnya berhasil menarik lebih dari 200ribu pengikut di TikTok.

    Alasan itulah yang menjadikan Vicky Su kerap mendapat endorse dari brand lokal Bandung yang memiliki produk atau layanan terkait travelling. Vicky Su juga diketahui pernah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jawa Barat untuk mengenalkan destinasi menarik di wilayah Jawa Barat.

  5. Nabila Ishma - Beauty Influencer
    Nabila Ishma - Matamaya
    Berawal dari Instagram, beauty influencer Bandung, Nabila Ishma, kini mulai merambah ke platform TikTok. Berkat tutorial makeup hingga review produk kecantikan yang konsisten dibuatnya, Nabila Ishma berhasil mendapatkan lebih dari 100ribu pengikut di TikTok.

    Bahkan, salah satu brand lokal terkenal, seperti Wardah pernah menjadikan Nabila sebagai brand ambassador. Nampaknya pengaruh Nabila tidak hanya efektif untuk memaksimalkan influencer marketing bagi brand yang ada di Bandung, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh brand nasional.
  6. Helmi Nursifah - Fashion Influencer
    Helmi Nursifah - Matamaya

    Nama Helmi Nursifah mungkin sudah tidak asing bagi Anda, karena Helmi sudah mengawali karirnya sebagai influencer sejak 2017. Influencer hijab Bandung ini dikenal sebagai seorang yang konsisten menghadirkan konten-konten seputar fashion dan gaya, mulai dari lookbook hingga tips mix and match.

    Helmi memiliki gaya fashion tersendiri yaitu identik dengan warna pakaian yang monokrom. Banyak audiens yang mengatakan bahwa gaya Helmi estetik, tapi mudah diikuti.

 

Temukan Influencer TikTok Bandung yang Tepat untuk Bisnis Anda dengan Matamaya

Selain nama-nama di atas, masih banyak lagi Influencer Bandung yang bisa Anda ajak kerja sama. Untuk memudahkan Anda dalam memilih influencer yang tepat, gunakanlah Influencer analysis tools  yang terdapat di Matamaya.

Matamaya mampu mengukur performa influencer TikTok secara mendalam dan cepat. Metrik yang disajikan beragam seperti halnya engagement, estimated reach, dan sentimen yang semakin membantu Anda mengetahui kualitas performa influencer yang akan Anda ajak kerja sama.

Tidak berhenti di situ, Matamaya juga bisa digunakan saat Anda sudah dalam tahap menjalankan campaign bersama influencer. Hal ini akan mempercepat Anda melakukan perbaikan atau improvisasi campaign apabila ada performa campaign yang kurang sesuai harapan.

Yuk, temukan influencer TikTok Anda sekarang!

Copyright © Matamaya 2024. Allright reserved.