Twitter (bisa disebut juga dengan X) merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap bulannya, Twitter menjadi tempat yang potensial untuk melakukan marketing bagi brand. Sebelum aktif menjalankan Twitter marketing for business, ada baiknya Anda mengetahui tentang kelebihan dan kekurangannya untuk membantu Anda merencanakan strategi yang tepat.
Namun, meskipun memiliki berbagai kelebihan, Twitter marketing juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh brand:
Kekurangan-kekurangan di atas semestinya bukanlah menjadi hambatan Anda dalam menjalankan Twitter marketing, karena kekurangan tersebut bisa diatasi.
Salah satunya risiko terlibat kontroversi. Kontroversi atau isu yang mungkin muncul bisa dipantau dengan Twitter analytics tool dari Matamaya. Matamaya mampu menunjukkan perbandingan sentimen positif, negatif, dan netral setiap harinya serta detail percakapannya sekaligus.
Temukan pula engagement dari setiap tweet Anda di Matamaya untuk mengetahui tweet yang disukai audiens dan efektif untuk Twitter marketing. Barangkali audiens Anda lebih menyukai tweet yang singkat daripada disajikan dalam thread yang panjang, atau justru sebaliknya.