Matamaya

6 Fitur TikTok yang Menarik Dicoba oleh Brand!

6 Fitur TikTok yang Menarik Dicoba oleh Brand!
19 January 2024
6 Fitur TikTok yang Menarik Dicoba oleh Brand! - Analisis Performa TikTok - Matamaya

TikTok bukan lagi hanya platform untuk hiburan semata, tetapi juga telah menjadi tool yang sangat berguna untuk memasarkan bisnis. Dengan berbagai fitur yang ada di TikTok, Anda dapat memanfaatkan potensinya untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Berikut adalah 6 fitur TikTok yang dapat membantu bisnis Anda berkembang!

 

6 Fitur TikTok untuk Bisnis

  1. Duet
    Fitur Duet TikTok - Matamaya

    Fitur duet memungkinkan Anda untuk membuat video kolaborasi dengan video audiens lain. Fitur ini sering digunakan oleh audiens yang ingin melakukan duet bernyanyi di TikTok. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mengajak audiens Duet dengan menunjukkan penggunaan produk atau menjawab pertanyaan dari challenge yang Anda berikan.

    Untuk menggunakannya cukup pilih video yang ingin Anda duetkan, lalu klik icon 'Share' dan pilih opsi 'Duet'. Setelah itu, Anda dapat merekam video Anda sendiri sambil menonton video yang Anda duetkan.

  2. Stitch
    Fitur stitch memungkinkan Anda untuk memotong dan mengedit bagian dari video pengguna lain dan kemudian menggabungkannya dengan video mereka sendiri. Dengan fitur stitch, Anda dapat membuat konten yang terhubung dengan video lain, sehingga dapat memberikan nilai tambah dan kreativitas pada konten Anda.

    Caranya hampir sama dengan fitur duet, yaitu pilih video yang ingin Anda stitch, lalu klik icon 'Share' dan pilih opsi 'Stitch'. Kemudian, potong bagian yang ingin Anda gabungkan dengan video Anda.

  3. Efek dan Filter Kreatif
    Penggunaan efek dan filter dapat membuat konten Anda lebih menarik di antara video lainnya di TikTok. Pilih efek dan filter yang sesuai dengan merek atau produk Anda untuk menarik perhatian pengguna.

    Selain itu, penggunaan efek yang sedang tren atau viral dapat meningkatkan kemungkinan video Anda akan mendapatkan lebih banyak views dan interaksi. Hal ini karena algoritma TikTok cenderung menampilkan konten yang menggunakan efek populer kepada lebih banyak audiens.

  4. Soundtrack dan Musik
    Selain efek pada visual, menambahkan soundtrack atau musik yang tepat juga dapat meningkatkan daya tarik konten Anda. Pilih musik yang sesuai dengan suasana atau pesan yang ingin Anda sampaikan melalui konten bisnis Anda.

    Pastikan bahwa lagu yang Anda pilih tidak melanggar hak cipta. TikTok sendiri sidah menyediakan berbagai opsi musik yang dapat digunakan tanpa masalah hak cipta, tetapi tetap perhatikan aturan penggunaannya.

  5. Video Comment
    Video comment TikTok - Matamaya

    Video comment di TikTok adalah balasan dari suatu komentar di sebuah postingan TikTok yang dijawab dalam bentuk video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merespon komentar dengan cara yang lebih kreatif dan interaktif, daripada hanya menulis teks.

    Ketika Anda membuat video comment, Anda juga dapat merekam diri sendiri, menambahkan musik, efek, atau menggunakan berbagai fitur kreatif lainnya. Video comment biasanya juga akan ditampilkan di bawah komentar yang diresponnya.

  6. Add Yours
    Fitur Add Yours - Matamaya

    Fitur Add Yours yang lebih dulu ada di Instagram, kini juga sudah ada di TikTok. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi konten dengan topik yang sudah ada.

    Cara menggunakan fitur Add Yours cukup mudah. Anda dapat mengunjungi profil Anda, lalu klik 'Add Yours' yang terletak di bawah bio. Kemudian, pilih topik yang Anda inginkan dan merekam atau memasukkan video yang sudah Anda pernah buat. Selain itu, Anda bisa membuat topik sendiri yang lebih sesuai dengan bisnis Anda dan mengajak audiens untuk menambahkan konten milik mereka.

Yuk, Optimalkan Juga Konten Anda dengan TikTok Analytic!

Setelah mengetahui berbagai fitur TikTok dan fungsinya, jangan lupa juga untuk memanfaatkan fitur analitik TikTok untuk memahami kinerja konten Anda dan mengoptimalkan strategi social media marketing Anda. Fitur analitik TikTok juga bisa didapatkan di Matamaya.

TikTok analytic mampu mengetahui konten yang paling diminati audiens berdasarkan content pillar yang tidak dapat dilakukan oleh analitik bawaan TikTok. Anda juga dapat mengidentifikasi video views beserta engagement dari dari video-video yang menggunakan fitur-fitur di atas.

Tertarik untuk mencobanya? Daftar sekarang melalui halaman ini!

Copyright © Matamaya 2024. Allright reserved.