Matamaya

Ini Ide Konten yang Cocok untuk LinkedIn Perusahaan

Ini Ide Konten yang Cocok untuk LinkedIn Perusahaan
23 April 2024
Ini Ide Konten yang Cocok untuk LinkedIn Perusahaan - Analisis Performa LinkedIn - Matamaya

LinkedIn adalah platform media sosial yang sangat penting bagi bisnis Anda. Dibandingkan dengan platform lain seperti Instagram atau Facebook, LinkedIn menawarkan lingkungan yang lebih profesional yang memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens yang lebih tertarget dan berdampak bagi bisnis.

Dalam artikel ini, Anda akan melihat beberapa ide dasar yang akan membantu Anda menjadi lebih aktif dan memposting secara teratur di LinkedIn. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

  1. Kabar terbaru perusahaan
    LinkedIn adalah platform yang lebih baik untuk menunjukkan budaya atau perkembangan perusahaan dibandingkan platform lainnya. Hal ini karena audiens di LinkedIn umumnya tertarik dan ingin melihat bagaimana kinerja bisnis Anda.

    Selain itu, memposting lebih banyak pembaruan tentang perusahaan Anda dapat juga menjadi sarana dapat mempromosikan perusahaan secara tidak langsung. Tidak hanya menarik bagi klien potensial, tapi kabar terbaru perusahaan juga mampu menarik calon talenta terbaik perusahaan.

  2. Artikel blog LinkedIn
    LinkedIn dikenal pula sebagai tempat untuk bertukar ide. Faktanya, siapa pun dapat menulis dan menerbitkan artikel di akun LinkedIn mereka sendiri. Pastikan Anda memanfaatkan ini dengan berbagi berbagai artikel yang relevan dengan audiens Anda di halaman perusahaan Anda.

    Penting untuk dicatat bahwa jika artikel yang Anda buat bersifat informatif, algoritma LinkedIn akan membantu mempromosikannya ke pembaca baru. Namun, jika Anda membuat dan mengunggah artikel LinkedIn yang tidak berkualitas, maka kemungkinan algoritma tidak akan membantu mempromosikan artikel Anda.

  3. Cerita keseharian karyawan 
    Cerita karyawan LinkedIn - Matamaya

    Konten-konten yang menyoroti keseharian karyawan, kini jadi senjata ampuh untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Hal ini karena ketika melihat karyawan yang bahagia dapat meningkatkan kepercayaan terhadap perusahaan. 

    Klien potensial lebih cenderung mau berbisnis dengan perusahaan yang memperlakukan karyawannya dengan baik. Konten employee branding dapat menunjukkan bahwa perusahaan peduli dengan karyawannya, yang pada gilirannya dapat diterjemahkan menjadi produk atau layanan berkualitas tinggi.

  4. Berita industri
    Membagikan berita industri yang menarik dapat menarik perhatian pelanggan potensial yang mencari solusi atau informasi terkait dengan industri Anda. Konten yang informatif dan bermanfaat dapat mendorong mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda dan mempertimbangkan Anda sebagai pilihan saat mereka membutuhkan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

    Konten sejenis ini juga  menunjukkan kepada audiens bahwa Anda mengikuti perkembangan terbaru dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang bidang Anda. Hal ini membantu membangun kredibilitas Anda sebagai bisnis terpercaya dan berpengalaman.

  5. Lowongan pekerjaan
    LinkedIn memiliki lebih dari 830 juta pengguna, dengan mayoritas adalah profesional yang aktif mencari pekerjaan baru atau peluang karir. Memposting lowongan pekerjaan yang menarik dan informatif di LinkedIn dapat membantu membangun branding karir yang positif bagi perusahaan Anda.  

    Selain itu, Anda juga  dapat menjangkau audiens yang luas dan tepat, meningkatkan peluang Anda untuk menemukan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Oleh karena itu, memposting lowongan pekerjaan di LinkedIn adalah cara yang efektif untuk menarik talenta terbaik.

 

Yuk, Monitoring Performa Berbagai Jenis Konten Anda dengan Matamaya!

Jenis Konten LinkedIn - Matamaya

Dengan mengeksplor berbagai ide konten LinkedIn, Anda dapat merencanakan strategi konten yang lebih efektif dan beragam untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi audiens Anda. Pastikan untuk memilih ide konten yang sesuai dengan tujuan marketing Anda dan kebutuhan audiens Anda, serta terus mengukur dan menganalisis performa konten Anda untuk meningkatkan strategi Anda di masa mendatang.

Nah, demi membantu Anda untuk mengetahui konten yang sesuai kebutuhan audiens, Anda dapat mengevaluasinya melalui  LinkedIn analytics yang tersedia di Matamaya. 

  • Performa content pillar
    Dapatkan perbandingan efektivitas tiap konten berdasarkan tiap objektif bisnis
  • Perbandingan performa dengan kompetitor
    Temukan kelemahan dan kekuatan strategi Anda maupun tiap kompetitor
  • Analisis caption dan komentar (Word cloud admin dan audiens)
    Pahami ketepatan komunikasi admin dengan respon audiens Anda
  • Sentimen audiens
    Ketahui perkembangan sentimen audiens setiap harinya, persentase tiap sentimen, hingga detail percakapannya untuk mengetahui tingkat kepuasan ataupun mengidentifikasi potensi krisis

Tertarik mencobanya? Ayo daftarkan akun LinkedIn bisnis Anda sekarang!

Copyright © Matamaya 2024. Allright reserved.